Macam-macam Server Topology!


A.PENGERTIAN
Server topology adalah diagram topologi membantu Anda memvisualisasikan konfigurasi yang berbeda yang dapat Anda mengatur untuk mendukung berbagai pengguna dan beban sistem persyaratan. Diagram topologi mewakili konfigurasi dasar.

B.MACAM - MACAM 
Single-server topology 
Sebuah contoh dari IBM WebSphere Portal menyediakan server aplikasi yang berfungsi penuh dan situs Web yang mampu melayani media untuk komunitas pengguna yang kecil. Awalnya, satu contoh dikonfigurasi untuk menggunakan database internal berdasarkan database default.
Stand-alone server topology    
Skenario berdiri sendiri berbeda dari single-server karena server database, server LDAP, dan perangkat lunak server Web diinstal pada server fisik yang berbeda dari IBM WebSphere Portal. Konfigurasi ini memungkinkan Anda untuk mendistribusikan perangkat lunak dalam jaringan Anda dan oleh karena itu mendistribusikan beban pengolahan.
  


Clustered servers topology    
Untuk meningkatkan kapasitas dan ketersediaan, beberapa server portal dapat dikelompokkan menggunakan IBM WebSphere Application Server Jaringan Deployment, di mana portal berbagi konfigurasi umum dan beban merata di semua contoh cluster.

Portal farm topology
Sebuah topologi peternakan Portal memiliki serangkaian identik dikonfigurasi, contoh server yang berdiri sendiri. Server peternakan menawarkan cara sederhana untuk membangun dan memelihara lingkungan server sangat scalable, sangat tersedia.



Single-server topology for Web Content Manager
Organisasi yang hanya membutuhkan situs web kecil atau situs intranet bisa menerapkan topologi server tunggal untuk IBM Web Content Manager. Dalam konfigurasi server tunggal, authoring dan pengiriman terjadi pada server yang sama. Konfigurasi ini tidak dianjurkan untuk organisasi yang memerlukan situs Web yang lebih besar atau situs intranet.
   

Dual-server configuration for Web Content Manager
Organisasi yang perlu situs web besar dengan lalu lintas berat atau yang memiliki beberapa pengguna authoring konten harus menerapkan konfigurasi dual-server. Dalam dual-server konfigurasi authoring dilakukan pada satu server, atau server cluster, dan konten yang dikirimkan ke server yang berbeda, atau cluster server. Penulis mengakses dan bekerja pada server authoring sedangkan pengguna situs mengakses server pengiriman. Opsi ini mengurangi beban pada setiap server dan memungkinkan Anda untuk menemukan lingkungan authoring Anda di belakang firewall.
   

Staging-server topology for Web Content Manager
Jika Anda perlu untuk memberikan situs web yang besar kompleks dengan sejumlah besar pengguna situs dan konten pencipta, menerapkan konfigurasi server pementasan. Menerapkan server pementasan menyediakan lingkungan untuk memeriksa akurasi, masalah dengan desain, dan kinerja. Dengan pementasan server konfigurasi authoring, pementasan dan pengiriman dipisahkan ke server yang berbeda. Lingkungan pementasan dapat digunakan untuk pengujian atau untuk memungkinkan perubahan dari lingkungan authoring menumpuk sebelum sindikasi perubahan lingkungan pengiriman dalam satu batch.

C.REFERENSI
https://www.ibm.com/support/knowledgecenter/SSHRKX_8.0.0/plan/topologies.html
Mbah Suro.

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi "nslookup command not found"

Perbedaan Vsftpd dan Proftpd!

Membuka Program/Aplikasi dari Terminal!